Jumat, 11 Desember 2009

Komputer


Pengertian Software atau perangkat lunak adalah sekumpulan data elektronik yang disimpan dan diatur oleh komputer, data elektronik yang disimpan oleh komputer itu dapat berupa program atau instruksi yang akan menjalankan suatu perintah.  Melalui sofware atau perangkat lunak inilah suatu komputer dapat menjalankan suatu perintah.

Software sifatnya berbeda dengan hardware atau perangkat keras, jika perangkat keras adalah komponen yang nyata yang dapat diliat dan disentuh oleh manusia, maka software atau perangkat lunak tidak dapat disentuh dan dilihat secara fisik, software memang tidak tampak secara fisik dan tidak berwujud benda tapi kita bisa mengoperasikannya.

Beberapa contoh software adalah sebagai berikut :

- Microsoft Windows
- Microsoft Word
- Microsoft Excel
- Microsoft Power Point
- Microsoft Access
- Microsoft Publisher
- Microsoft Outlook
- Windows Media Player
- Winamp





Pengertian Hardware atau  yang disebut juga dengan nama perangkat keras adalah salah satu komponen dari sebuah komputer yang sifat alat nya bisa dilihat dan diraba oleh manusia secara langsung atau yang berbentuk nyata, yang berfungsi untuk mendukung proses komputerisasi.

Hardware dapat bekerja berdasarkan perintah yang telah ditentukan ada padanya, atau yang juga disebut dengan dengan istilah instruction set. Dengan adanya perintah yang dapat dimengerti oleh hardware tersebut, maka hardware tersebut dapat melakukan berbagai kegiatan  yang telah ditentukan oleh pemberi perintah.

Beberapa contoh hardware adalah sebagai berikut :

- Monitor
- CPU
- Motherboard
- Processor
- Harddisk
- RAM/Memori
- Floppy Disk
- Keyboard
- Mouse
- VGA Card
- CD-ROM/DVD-ROM

0 komentar:

Posting Komentar

 

About

Site Info

Text

Berita TERSELUBUNG Copyright © 2009 Community is Designed by Bie